Apa Itu Vapor




Vaporizer, Vapor, Vape atau lebih dikenal dengan  Rokok Electric adalah sebuah alternatih dari Rokok tembakau atau kretek. Vapor memberikan rasa atau sensasi fisik mirip dengan asap tembakau ketika dihirup, sementara tidak ada tembakau, asap, atau pembakaran Terjadi di dalamnya sebenernya ada pembakaran Cuma dalam vape pembakaran terjadi akibat adanya daya listrik yang dikombinasikan dengan Liquit (Cairan)  bukan dengan api seperti rokok kretek.Vapor biasanya berbentuk tabung tapi sekarang sudah berfariasi dan dimodifikasi sesuai selera,ada yang menyerupai bentuk rokok nyata, cerutu, dan pipa.


Vapor menggunakan tenaga baterai untuk melakukan pembakaran, yang menyediakan dosis nikotin dan dihirup sehingga memberikan rasa sama seperti merokok tembakau atau kretek.


Banyak yang menyebutkan Vapor lebih sehat  karena Vapor ini menghilangkan efek pembakaran sekaligus menghilangkan banyak masalah yang disebabkan dari rokok, secara sederhana Vapor bisa diartikan dengan memproduksi asap tanpa proses pembakaran. Selain itu Vapor meminimalisir Bau asap rokok yang menempel, Tar, Nikotin, abu dari pembakaran rokok, dan bau nafas tak sedap setelah merokok.

Banyak argument yang salah dalam mengambarkan Vapor (termasuk saya). Dosen gue pernah berargumen mengenai vapor secara dia bangga dengan industri rokok itu sah-sah aja (no rasis) di ngomomng gini “kan rokok yang dinikmati asapnya jadi kalo rokok electric gimana nikmatinya?” Dengan nada mengejek (Vapor) Sambil memeragakan nikmatnya merokok, kepalanya menghadap keatas dan mendekatkan dua jarinya yang ceritanya menjepit rokok kretek serta bergumam sutttttt, dan saya Cuma tersenyum :v :v, saya tidak menyalahkan dosen saya karena tidak melihat vapor yang sebenarnya mungkin dia hanya melihat vapor yang ada di pasar yang dijual dengan harga 100Ribuan + isi ulangnya x_x yang ketika di isep asepnya kayak obat nyamuk bakar :v :v. bayangin vapor harga Cuma 100ribu, jadi jangan salahkan vapor kalo ada yang keracunan make vapor, apalagi pake harga 100ribuan (dosa besar)

Meskipun banyak yang bilang Kalo Vapor itu ramah lingkungan Karena Asap yang dihasilkan hanyalah uap Air saja bukan hasil pembakaran.  Kalo banyak yang menganggap Vapor Cuma sedikit mengluarkan asap itu salah. Rokok electric atau vapor justru lebih banyak mengeluarkan asap (Uap Air bukan pembakaran) dibandingkan dengan rokok tembakau namun tidak dibarengi dengan 3000 lebih zat beracun seperti pada tembakau. Pasalnya utuk vapor yang premium ketika kita hanya menghisap vapor  5 detik asap yang di hasilkan bisa 10x dari rokok tembakau gak percaya? Nih tak kasih Videonya.
 




Kelebihan Rokok Electric (Vapor)
• Tidak memerlukan pembakaran
• Dapat di hisap di dalam kawasan ber Air-Cont
• Tidak membuat gigi menjadi kuning
• Tidak ada abu
• Tidak bau
• Simpel & modern
• Tidak mengandung tembakau yang mengandung lebih dari 3000 zat beracun
• No Nikotin (namun tersedia juga  Liquit yang mengandung nikotin)
• Rokok Elekrik sama sekali tidak mengandung TAR
• Dapat memilih berbagai macam (flavor) rasa yang pelbagai-bagai (coffee, menthol, marlboro)
• Bateri dapat di isi ulangan (Re-chargeable)
• Bateri tahan 2-3 jam ( Depends cara hisap )
• Rokok Elektrik e-Cigarette dapat dipakai 1-3 tahun

Evek samping Rokok Electric Bisa Kalian lihat disini

Kandungan Rokok Electric
Menggunakan keping pintar  dan sensor aerodinamis untuk mengendalikan asap yang dihasilkan. Pada Rokok Electric, terdapat cairan berberat jenis rendah yang digunakan untuk memproduksi aroma dan uap melalui transmisi penyalur super mikro yang berbentuk saluran-saluran kecil berongga. Cairan tersebut diatomisasi sehinga menjadi butiran asap berukuran 0.3-1.2um. Intinya, asap yang dihasilkan Rokok Electric hanya berasal dari Uap Air saja dengan perasa rokok. Pada rokok tembakau biasa, nikotin yang terkandung di dalamnya adalah sebesar 1.1mg/pcs.Sehingga tiap pak rokok biasa mengandung 1.1mg x 20 batang = 22mg nikotin. Sedangkan Rokok Electric memberikan kuota penghirupan lebih dari 300 kali yang setara dengan satu pak rokok biasa (20 batang). Kepadatan yang tertinggi adalah 6mg. Jauh lebih rendah di banding dengan rokok tembakau konvensional.

Jika ada argument atau penjelasan saya yang salah tolong kasih masukan jangan di Buly. Disini gue gak berpihak pada siapapun gue bukan perkok, dan gue juga bukan pengguna vaper .

Oke sekian Posting gue kali ini semoga bermanfaat, Bantu Share ya gaes Geratiskok karena dengan mengShare posting ini sangat membantu Penulis :3
Terimakasih

Sumber   vaporitz.com, rokokuap.blogspot.com, Google 

Baca Juga:
Apa itu Vapor, Ekonomi Global Mengancam Industri Rokok Indonesia 

1 Response to "Apa Itu Vapor"

  1. Are you paying over $5 / pack of cigarettes? I'm buying high quality cigarettes over at Duty Free Depot and I save over 60%.

    ReplyDelete