Pengaruh buruk Internet Lambat Pada Kesehatan



http://gratisan-pol.blogspot.com/2014/12/Pengaruh-Negatif-Internet-lambat.html

Kali Ini gue akan bahas tentang Internet LAMBAT, Hal ini paling menjengkelkan yang sering gue alami #fuc* rasanya udah pengen banting PC kalo internetnya lambat. Hidup di negara yang jaringan internetnya tidak merata dan lambat seperti Indonesia sangat menggaggu sekali bagi seseorang Bloger :(. Sudah Bayar Internet mahal tapi tapi internet lambat rasanya pengen bikin pemancar sendiri :v :v Entah sampai kapan Internet di indonesia lampat seperti ini x_x semoga di tahun 2015 internet indonesia bisa lebih merata dan cepat minim di pedesaan 4mb/s lah :D.
kembali kejudul  apakah benar Internet Lambat Berpengaruh buruk pada Kesehatan? dan saya menjawab 100% benar sudah di uji di ITB dan IPB :v :v. Kok bisa internet lambat sangat berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh tubuh? oke saya uraikan.

dengan internet lambat membuat kita sering melakukan kebiasaan buruk untuk menyiasati internet lambat itu sendiri, contohnya seperti Begadang tak jarang kita sering begadang hanya untuk mendapatkan internet yang sedikit tidak lambat. Meskipun hanya sedikit tidak lambat tapi di bela belain untuk begadang. Cobadeh bayangin apa dampaknya kalo kalian sering begadang hanya untuk mendapakatkan internet yang tidak lambat Banyak sekali nih ane sebutin sedikit:

 
  • Stroke
Kebanyakan orang tetap bangun pagi meski sebelumnya tidur larut malam. Hal ini membuat mereka hanya memiliki sedikit waktu beristirahat. Kurang istirahat bisa memberikan tekanan pada jantung dan berujung pada stroke atau serangan jantung.
  • Melemahkan sistem kekebalan tubuh
Sering begadang tak hanya merusak sel otak melainkan juga menghancurkan sel darah putih yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Itulah mengapa sering tidur larut malam akan melemahkan imunitas tubuh dan membuat orang lebih mudah terserang penyakit.
  • Mengganggu jam biologis tubuh
Ketika seseorang sudah terbiasa tidur larut malam, jam tubuh mereka lama-kelamaan akan menyesuaikan. Dengan begitu, mereka akan lebih sulit untuk tidur lebih awal. Jam tubuh mereka sudah diset untuk tidur larut akibat perubahan jam biologis tersebut.
  • Penyakit jantung
Kebiasaan tidur terlalu malam akan membuat orang lebih rentan terkena penyakit jantung. Saat ini penyakit jantung seringkali dipicu oleh kurang tidur.
  • Tekanan darah tinggi
Orang yang kurang tidur biasanya memiliki tingkat stres yang tinggi. Hal ini karena fisik dan pikiran mereka tak mendapat cukup waktu untuk beristirahat. Akibatnya, stres yang berkepanjangan cenderung memicu tekanan darah tinggi yang kronis.
  • sakit kepala
Sering merasa tak nyaman pada bagian kepala saat bangun terlalu siang dan tidur malam? Ini adalah salah satu akibat dari kurang tidur akibat banyak begadang. sedikit demi sedikit bagian sel otak akan mengalami masalah karena Anda tak cukup istirahat. Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkap bahwa kurang tidur memiliki efek seperti benturan pada kepala. (dikutip dari blog sebelah)
dan yang paling fenomenal adalah Kematian gak percaya coba aja deh kalo gak percaya :v :v. Wow sadis banget kan dampaknya. Yang paling gak lucu tuh kalo lo lagi asik begadang sambil internetan terus terus ada pocong terus di ejek gini "Jam segini masih begadang Internetan Pasti JOMBLO :v :v) pocngnya sambil ketawa, Pocong Bangke -_- kan gak lucu. 

Dampak buruk pada kesehatan yang lain adalah kesehatan terhadapak mata. pasti kalian ngerti lah jika internet lambat memaksa kita berlama-lama di depan komputer untuk menunggu download data atau menunggu situs yang akan dibaca. Ini adalah dampaknya : 


Beberapa gelombang hasil dari radiasi sebuah monitor computer adalah, sinar X, sinar ultra violet, gelombang mikro, radisai eletomagnetik frekuensi rendah, radiasi eletromagnetik sangat rendah. Radiasi eletromagnetik inilah yang dapat menggangu kesehatan mata kita. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh American Optemetric Association ( AOA ), menyatakan bahwa radiasi layar monitor computer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan kesehatan mata lainnya. Gejala Keluhan mata yang banyak adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Untuk mengetahui lebih rinci tentang dampak negatif akibat radiasi monitor computer atau laptop adalah sebagai beikut.

  • Pengaruh dalam jangka pendek. 
  • Mata akan menjadi berair. 
  • Mata akan merasa kelelahan. 
  • Kurangnya produksi hormone melatonin.
Jika berlebihan didepan layar monitor dapat menyebabkan produksi hormone melatonin dalam tubuh akan berkurang. Rendahnya produksi hormone melatonin ini dipengaruhi oleh cahay serta medan eletromagnetik dari luar tubuh kita.
·        
Asthenopia.Astenopia adalah keterlambatan reaksi pupil terhadap cahaya, hal ini terjadi karena terlalu lama terkena cahaya yang berlebihan.
Pengaruh dalam jangka yang panjang.

  •  Katarak, Katarak merupakan gangguan penglihatan mata yang disebabkan adanya kekeruhan pada lensa mata. Katarak ini biasanya disebabkan karean factor usia dan juga radiasi sinar ultraviolet. 
  •  Iritasi pada kulit, hal ini disebabkan oleh adanya medan eletromagnetik yang menyebabkan partikel – partikel yang ada di udara akan menempel di kulit. 
  • Epilepsy dan cacat bawaan pada bayi. Ini penting banget untuk keturunan kita kelak. Memang sampai saat ini belum ada bukti bahwa VDU dapat menimbulkannya. 
  • Gangguan seks, ini juga penting bagi anda yang sudah berumah tangga, gangguan seks disini yang dimaksud adalah  mengurangi tingkat kesuburan baik bagi pria maupun wanita.
Wow ternyata akibat jaringan lambat juga bisa mengakibatkan Gangguan Seks. Kebayangkan gara gara internet lambat pas lagi main sama instri terusa istrinya bilang Papa kok loyo :3, kan gak lucu jua (iya emng gak lucu -_-)
oke itu adalah  Pengaruh buruk Internet Lambat Pada Kesehatan mungkin terkesan melebih lebihkan tapi hal ini ada benranya. Sekian posting dari gue semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa Klick Iklanya :D


1 Response to "Pengaruh buruk Internet Lambat Pada Kesehatan"

  1. Emang suka bikin jengkel kalau jaringan internetnya lambat tuh .. suka pengen mukul" keyboardnya .. padahalkan si keyboard ga ada salah ya, hhi

    ReplyDelete