Aku Dan Hackintosh

http://gratisan-pol.blogspot.com/2014/12/aku-dan-hackintosh.html
         Aku dan Hackintosh apasih Hackintosh itu? intinya Hackintosh adalah suatu inesiatih untuk menginstal Mac OS atau OSx ke hardware non Apple. lebih lengkapnya kalian bisa cari di google.
         Awalnya saya tertarik dengan Apple sudah lama ini terkait dengan Hobi saya yang suka desain dan mencoba hal baru. Melihat para desainer grafis penulis yang sudah profesional memakai apple seperti macbook, macpro, Imac dll, membuat saya ingin merasakan apasih yang membuat Apple di sangat istimewa bagi mereka, kusunya merasakan OS apple itu sendiri melihat gue tidak seberuntung mereka yang bisa membeli produk apple.
         Dan sebuah inesiatif pun terjadi untuk mengoprek laptop yang sudah ada dengan menanamkan OSx di dalamnya. Pertama gue masuk kegrup Hackitosh Indonesia Google untuk mencari cari materi materi tentang Hackintosh ini secara aku bukan pakar tentang progemin melihat sana sini tapi sayang saya tidak paham untuk mengesekusinya. Pada ahirnya saya ingat bahwa saya punya kenalan seoran Apple Fanboy Sebut saja "Mbah To" (Terima Kasih Mbah To) sebagai Mixinger (Maaf kalo Salah nama :v) pokoknya seseorang yang Kerjanya di studio Recording dan Mixing di studio musik miliknya  yang menggunakan Hackintosh Sebagai Alatnya. nih Studionya "Gab Studio"

http://gratisan-pol.blogspot.com/2014/12/aku-dan-hackintosh.html
Gab Studio
langsung Gue Inbox dia untuk sekedar tanya tanya, dan ahirnya ditawarin suruh ke studionya mau di instalin. Ahirnya gue kerumahnya sore setelah itu laptop mulai di esekusi dan instalasi berjalan sangat panjang tidak semudah yang dibayangkan seperti mengistal Windows. instalasi dari sore sampe tengah malam kira kira sampai 6 kali instalasi dan hasilnya belum sempurna, karena hari sudah malam dan ngerasa gak enak sama yang punya rumah ahirnya gue ahiri instalasi malam itu. dari situ gue sudah tau dasar dasar instalasi OSx ke Hardware non Apple dan saya terus mengexplornya sendiri dengan membaca di forum forum dan tanya di grup, tapi sayang laptop ane masih belum smot meskipun sudah terinstal OSx masih ada bayak kekurangan ahirnya gue putusin untuk balikin laptop pada OS Windows lagi :3.

Tampilan Desktop laptop Ane pas Make Hackintosh
Tidak sampai situ gue tetep mencari solusi untuk bisa merasakan dan menggunakan OSx di rumah untuk desain. Ahirnya gue berini siatif untuk merancang Hardware Untuk hackintosh Browsing sana sini Mobo, VGA merek dan tipe apa yang suport OSx saya berburu hardware sampe jakarta kebayangkan jauhnya :D tapi lewat online di jakarta saya di bantu oleh Om Onoy untuk berburu Mobo dan VGA (terimakasih untuk om Onoy). dan ahirnya PC baru lahir dengan susah payah mengumpulkan partnya :D

Ini Tampilan Jeroanya
              Belum selesai Tahab instalasi baru akan selesai dimulai, Pertama gue instal Windows untuk mengecek komponen apakah semua sudah berjalan atau belum. Setelah Hardware dirasa sudah berjalan baru Instalasi OSx di mulai. Pertama gue Instal OSx 10.9.0  Maverick Retail dan hasilnya nihil sudah di coba dengan Kombinasi Apapun, karena Maverick retail gak bisa gue ganti Instal Distro 10.8.0 Iatkos  Montain Lion Bisa sampai desktop dan smoot tapi sayang masih Bisu atau Sound gak bunyi sudah di coba beberapa kext dan trick trick tetep saja gak berhasil, ahirnya saya putuskun pindah Os dengan Distro Nires Maverick 10.9.0 dan ahirnya cocok :D semua lancar dan Smoooot betapa senangnya hati ini Tahap instalasi kira kira sampai 15-20x mungkin :v :v tapi sepadan dengan hasilnya. 

Tampilan Desktop Hackintosh Ane

Nih Tampilan PC Hacintosh Ane

Buat Kalian Yang Mau Ngerangkain Ini Part yang ane Gunain

Ram VT 1gb 2x
Niresh Maverick Restore Via Transmac
instal sepeti biasa tanpa Bootvlag sedikit Custom uncek sana sini saat instal ane lupa nyatetin
yang berhubungan evoreboot lancar, Voodoo lancar, eternet
baget ane buat ini PC kira" habis 900n (ext Cesing) part 2nd semua
Oke saatnya mngahiri Pos maaf jika da Kata kata yang Salah Ketik / ambigu Males Baca Ulang hahaha :v terimakasih Sudah Mampir sampai ketemu di Posting Berikutnya Bayyyy :D

Baca juga Kelebihan Dan Kekurangan OSX (OS Apple)

Mobo MSI P45 Neo f in Hackintosh, VGA Geforce GT220 Leadtek In Hackintosh

0 Response to "Aku Dan Hackintosh "

Post a Comment