Ini Dia Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh

tutorial Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh dengan mudah
tutorial Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh dengan mudah
Lama nih gak posting Hackintosh. Sudahsaatnya gue update tentang heckintosh kembali. Untuk kesempatan kali ini gue bakalan bahas tentang Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh. Mungkin perusahaan Apple memang sangat seriuis dalam melindungi OSnya dari serangan heker dilihat dari algoritma yang di pake sangat tidak umum dan memang di ciptakan kusus hanya untuk produk apple. Heltersebut yang membuat produk apple menjadi lebih eksklusif. Sebagai contoh Mackintosh atau Mac OS, Mac OS memang bisa di unduh geratis di situs apple. Meskipun Gratis Mac OS yang menggunakan X code, OS ini dirancang agar hanya bisa di gunakan untuk Produk Apple seperti Macbook, iMac, Mac Pro. 
Meskipun sekarang Mac Os sudah bisa di gunakan di PC selain produk apple dengan metode Hackintosh, namun hal tersebut tidak semudah seperti kita menginstal Windows OS. Dalam Mac Os terdapat beberapa Kext yang berguna untuk menjalankan hardware pada produk apple, jadi ketika kext mendeteksi ketidak cocokan dengan hardware (bukan Hardware Apple) maka otomatis os tidak bisa berjalan atau Stuck. Hal tersebut sering di alami ketika melakukan instalasi atau sesudah instalasi. Mungkin hal tersbut sangat menjengkelkan namun tenang saja itu bukan akhir dari segalanya. Stuck bisa di atasi, tentunya dengan berbagai cara, seperti menambahkan Bootflag, Menghapus Kext yang tidak cocok, atau mengganti karnal. Untuk kesempatan Kali ini saya akan membagi trick atau cara mengatasi stuck dengan menghapus kext. 
Oke langsung saja hal yang pertama kalian lakukan adalah menghipupkan komputer kalian. Dalam kasus ini saya menggunakan Clover bootloader, untuk bootloader lain bisa menyesuaikan. Kalian harus menemukan Kext mana yang error terlebih dahulu. Cara mengetahui Kext yang error terlebih dahulu kalian pilih partisi Mac OS. 

Jika kalian menggunakan bootloader Clover seperti saya (gambar atas) kalian pejet sepasi lalu pilih Boot Mac OS X in Varbose Mode. 

Klick Untuk Memperbesar
Jika kalian menggunakan bootloader selian Clover atau bawaan distro (dalam FD) kalian bisa ketik Bootflag -V maka akan muncul tampilan seperti ini.

Text akan berjalan tungu sampai berhenti disana akan ada pesan kext yang error.  Sudah berhenti nihm contoh di Kext FakeSMC kalian tinggal catat aja dan hapus dengan langkah sebagai berikut. (jika bingung kext mana yang error atau mesti di hapus kalian bisa foto tampilan layar seperti gambar di atas terus kalian bisa bertanya pada Grup FB Hackintosh dengan Menyebutkan Speck komputer. Baca Peraturan Grup terlebih dahulu). 

tutorial Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh dengan mudah
Klick Untuk Memperbesar
Kalian sudah mengetahui Kext mana yang musti di hapus kalian bisa langsung saja restrat komputer kalian. Pilih partisi Mac OS seperti langkah pertam. Tekan sepasi pilih menu Boot Mac OS x In safe mode. Selian Bootloader Clover bisa mengetikan bootflag -X tunggu sampai proses selesai jika cara ini berhasil kalian akan masuk ke menu pembuatan akun atau menu login desktop. Jika cara cara tersebut tidak berhasil kalian bisa pilih di bagian Boot Mac OS x In Without Caches and Without Injeted Kext.

tutorial Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh dengan mudah
Klick Untuk Memperbesar
 Ketika berhasil masuk ke desktop kalian bisa langsung ke menu Go terus masuk ke partisi Computer > System > System >   Library > Extensions > Cari Kext yang akan di hapus, hapus biasanya disuruh memasukan Password akun. Sampai sini sudah selesai kext sudah terhapus kalian bisa menghidupkan ulang komputer kalian apakah ada perubahan atau tidak. jika masih belum ada perubahan kalian bisa bertanya pada Grup di Facebook Hackintosh Indonesia.
Oke sekian tutorial Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh dengan mudah, Semoga tutorial ini bermanfaat.  Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini Dia Cara Menghapus Kext Yang Bikin Stuck Hackintosh"

Post a Comment