Ini Dia Cara Mengatasi Installasi Hackintosh Berhenti di Dua Menit Terakhir

 http://gratisan-pol.blogspot.com/2017/02/ini-dia-cara-mengatasi-installasi.html
Gue habis update os x nih gaes, sebenernya sih gak pengen update karena gue rasa tampilan maverick lebih menarik namun berhubung banyak aplikasi Apple yang baru dan menarik di app stor banyak yang tidak suport dengan Mac Os lama jadi terpaksa gue update. Gue up date dari niresh maverick ke Niresh Yosemite. Berhubung Yosemite agak sedikit berat pake ram yang cuma 2gb jadi terpaksa  nambah ram juga 2 GB :3.  
Gue pake Distro dari niresh bisa download disini. Pembuatan USB Installer masih sama dengan metode restore dengan transmac seperti cara yang pernah saya posting. Pembuatan installer menggunakan Flashdisk 8gb masih cukup. Instaler sudah siap langsung deh eksekusi. Proses instalasi seperti biasa sih jalan lancar bisa langsung masuk menu instalasi. Di awal perjalanan proses instalasi lancar dan lumayan cepat, 30menitan lah berhubung ane pake speck seadanya. namun ketika sampai di menit" terakhir saya merasa loding berhenti. Tepatnya Loding berhenti di 2 menit terakhir dan keluar pesan error.
langsung deh gue coba resert komputer ternyaata sudah ada di partisi sytem namun di menu bootloader tidak muncul partisinya atau OSnya. lumayan bingung akhirnya gue tanya ke Grup Hackintosh Indonesia. Karena gue tanya pada siang hari mungkin membernya pada sibuk kerja alhasil gak ada yang kasih solusi. Karena sifat gue yang gak sabaran kalo menyangkut soal IT akhirnya gue coba intall lagi dari awal. Say melakukan instalasi hampir 3 kali dan hasilnya tetap sama mentok di 2 menit terkahir.
 http://gratisan-pol.blogspot.com/2017/02/ini-dia-cara-mengatasi-installasi.html
Akhirnya di percobaan ke 4 atau ke 10 saya coba setingan setingan dan terakhir saya menggunakan setingan default dan mencentang not install Bootloader kalo gak salah. Pokoknya intinya jangan install bootloadernya nanti otomatis ada yang kecentang 3 bagian biarkan saja.
Jadi kesimpulanya ada kemungkinan error di dua menit terakhir ketika intall hackintosh dikarenakan bootloader. Nah kalo sudah berhasil intalasi terus cara masuk ke Mac Os gimana dong kan gak ada bootloadernya? masa iya harus pake Flasdisk terus?. Udah gak usah khawatir gue sudah siapin tutorialnya buat intall bootloader. Kalian bisa baca posting berikut ini.

Oke sekian posting kali ini yang berjudul  Cara Mengatasi Installasi Hackintosh Berhenti di Dua Menit Terakhir. semoga bermanfaat pagi yang membacanya. Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini Dia Cara Mengatasi Installasi Hackintosh Berhenti di Dua Menit Terakhir"

Post a Comment