Ini dia Tips Menggunakan Master Password dan Private Browsing untuk Keamanan dan Kenyamanan Berselancar

Ini dia Tips Menggunakan Master Password dan Private Browsing untuk Keamanan dan Kenyamanan Berselancar
Sering kita khawatir sewaktu melakukan browsing, jejak kita diketahui, terutama jika kita browsing sesuatau yang, u know what i mean lah  :D, bersifat sangat amat rahasia ! Sehingga akan selalu berusaha untuk menghapus "history" yang ada setelah kita berselancar ria di dunia internet. Kekhawatiran kedua adalah, terkadang kita telah ngizinkan browser kita untuk menyimpan ID peserta Password untuk akun-akun yang sering kita gunakan di dunia maya. Katakutan tiba ketika teman kamu, "iseng" ingin melakukan sesuatu pada akun kamu. Akun sosial media misalnya. Tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Lalu apa solusinya ? Pada posting ini kita akan mempelajari 2 hal yang sangat simpel untuk mengatasi ke khawatiran tersebut. Sebelumnya, seperti yang sudah tertera pada judul Tips Menggunakan Master Password dan Private Browsing untuk Keamanan dan Kenyamanan Berselancar, browser yang akan digunakan adalah Mozilla FireFox.


Private Browsing

Mengapa kita menggunakan fitur "private browsing" ? Tujuan utamanya adalah, agar saat kita melakukan browsing, tidak tercatat dalam "history". Itu artinya kita melakukan aksi tanpa ada jejak ! Browsing like ninja ! Bagaimana caranya ? Mudah saja, www.gratisan-pol.blogspot.com
  1. Buka FireFox
  2. Pilih Tools
  3. Pilih "Start Private Browsing"
  4. Atau menggunakan shortcut Ctrl + Shift + P
Ini dia Tips Menggunakan Master Password dan Private Browsing untuk Keamanan dan Kenyamanan Berselancar

Niscahya, jejak kamu tidak akan tercatat !

Master Password
Master passowrd berguna untuk melindungi akun kita pada dunia maya. Contohnya kita mempunyai akun twitter. Pastinya sebelum masuk ke halaman yang kita miliki alias "home" atau kalau di twitter masuk ke timeline, pastinya kita harus memasukkan userID dan userPassword. Nah, dengan menggunakan Master Password ini, sebelum kita mengisikan ID dan Password tadi, kita terlebih dahulu harus mengisikan Master Password dengan benar. Bagaimana cara membuatnya ?

  1. Buka FireFox (jelas :D)
  2. Pilih Tools
  3. Pilih Options
  4. Pilih Tab Security
  5. Beri Checklist pada "Use a master password"
  6. Isikan password dan konfirmasi password, lalu pilih OK
  7. Pilih OK kembali untuk keluar dari jendela Options
Selamat, penjelajahan kamu sekarang sudah terlindungi dengan baik ! :) Silahkan mencoba !
Baca Juga Ini dia Cara Install Mac Os di Pc Biasa Atau Laptop Non Apple
Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini dia Tips Menggunakan Master Password dan Private Browsing untuk Keamanan dan Kenyamanan Berselancar"

Post a Comment