Ini dia Perbedaan OS x Retail dan Distro

http://gratisan-pol.blogspot.com/2015/12/ini-dia-perbedaan-os-x-retail-dan-distro.html
Selamat Pagi, Pagi karena saya membuat Posting ini di pagi hari. untuk kesempatan ini saya akan memngulas Perbedaan OS x Retail dan Distro. Bagi calon Hackintohser wajib hukumnya mengetahui hal ini. tidak paham secara detail tetapi paham maksutnya sudah bagus. Oke langsung saja secara garis besar. www.gratisan-pol.blogspot.com 

OSX RETAIL adalah installer versi asli dari mac, sehingga butuh tambahan bootloader untuk proses instalasi di PC pada versi DVD (Leopard & Snow Leopard). Sedangkan pada versi Lion keatas OSX RETAIL bisa boot langsung dengan menggunakan media Flashdisk yang telah di buat secara khusus supaya bisa boot di PC.

OSX DISTRO merupakan installer yang sudah dipatching sehingga lebih bersahabat dengan hardware PC non MAC dimana dalam 1 disk sudah terdapat bootloader Bootloader Hackintosh untuk boot di PC biasa, installer OSX dan driver/kexts standard. OSX DISTRO tidak dapat digunakan untuk menginstall di hardware MAC; khusus hanya berjalan di PC. Beberapa versi Distro dapat berjalan di DVD, sementara untuk versi Mavericks keatas harus dijalankan dari USB Flashdisk. Distro yang populer di gunakan adalah iATKOS, Hazzard, Niresh dll. saya sendiri menggunakan Distro Niresh.

Jadi kesimpulanya Distro, yaitu paket instalasi yang sudah dikemas sedemikian rupa lengkap dengan bootloader, driver serta kernel dalam satu DVD. Ada banyak pilihan paket Distro Hackintosh, beberapa diantaranya adalah iAtkos, iDeneb, Hazzard, dsb. Sementara cara instalasi Retail lebih disukai oleh para veteran Hackintosher karena dianggap lebih murni (vanilla). Namun cara ini kurang praktis karena pengguna harus memilih dan membuat sendiri paket instalasi, mulai dari bootloader, driver dan kernel yang diambil langsung dari DVD Retail asli OSX. Tunggu posting selanjutnya.

Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini dia Perbedaan OS x Retail dan Distro"

Post a Comment