Cara Merawat T-shirt Agar Tidak Melar

Hai Gaes Kali ini gue bakal Bahas tentang Cara Merawat T-shirt Agar Tidak Melar bagi kalian pecinta T-shirt pasti sering mengalami ini. Gue sangat seneng mengoleksi T-shirt mahal tak jarang nabung satu bulan buat beli satu potong T-shirt. Sangat di sayangyangkan kalo T-shirt yang kita beli mahal mahal tapi melar, tidak simetris, sablonya pecah namun yang paling sering terjadi adalah kainya melar dan tidak simetris lagi atau ketarik kesamping kanan atau kiri. Kebanyakan T-hirt yang Premium menggunakan bahan katun combat 30s/40s, 30/40s memiliki ketebalan yang cukup tipis hal ini mengakibatkan T-shirt gampang melar dan tidak simetris. Nah kali ini gue bakalan bagi cara merarawat T-shirt agar tidak melar karena hal ini sering terjadi.
yang pertama adalah cara mencuci untuk T-shirt yang berbahan 30s/40s tidak di anjurkan di cuci dengan mesin cuci, meskipun mesin cuci kalian Kelas Premium tetep saja kekuatan mesin cuci tersebut sangatlah kuat dan dapat merusak T-shirt kalian yang mengakibatkan melar/sobek. ada baiknya jika di cuci dengan tangan serta menggunakan deterjen secukupnya. Menggunakan deterjen yang terlalu banyak dapat merusak tekstur Kain, warna kain dan juga sablon T-shirt karena sifat deterjen yang panas. Untuk mengeringkan kalian boleh menggunakan spiner atau pengering dalam mesin cuci, namun tidak di anjurkan dijemur pada terik matahari langsung, ada baiknya di jemur di tempat yang teduh untuk menghindari pudarnya warna dan kerusakan sablon. Selanjutnya cara menyetrika, untuk menyetrika di anjurkan menggunakan Panas medium - kebawah untuk bagian Gambar/artikel adabaiknya di berikan alas seperti gambar di bawah.

www.gratisan-pol.blogspot.comwww.gratisan-pol.blogspot.com

Arah menyetrika juga harus di perhatikan, Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa arah menyetrika adalah penyebab terbesar t-shirt jadi tidak simetris dan terkadang membuat sablon menjadi miring (menurutsaya). Lebih jelasnya lihat di gambar bawah.

www.gratisan-pol.blogspot.com

Ini dalah arah menyetrika yang salah dengan arah menyetrika seperti tersebut mngakibatkan T-shirt ke tarik kesamping. begitu juga sablon juga ketarik kesamping. hal itu mengakibatkan posisi jahitan T-shirt menjadi ketarik kesamping dan sablon ketarik / melar kesamping dan gambar menjadi tidak simetris. Untuk menghindari hal tersebut kalian harus membiasakan menyetrika dengan arah atas ke bawah atau sebaliknya. dan satu lagi agar t-shirt kalian tidak melar adalah jangan di pake tiduran ada baiknya kalo lagi tidur pake t-shirt yang biasa saja hahahaha.

www.gratisan-pol.blogspot.com

Oke hanya itu yang bisa saya bagi semoga posting saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Jiga posting ini bermanfaat jangan lupa kalian Share keteman gaes Terimakasih.

Baca Juga Reseller Dreambirds Artwear 

Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Cara Merawat T-shirt Agar Tidak Melar"

Post a Comment