Anak Bukan Ambisi Orang Tua!

www.gratisan-pol.blogspot.com
Pasti kalian bertanya maksut dari judul itu apa sih, lagi kurang inspirasi buat judul nih maklum penulis amatir :D.  Anak Bukan Ambisi Orang Tua! itu sedikit gambaran tentang masalah yang saya bahas kali ini. Banyak Orang tua yang memiliki ambisi yang besar terhadap anaknya, maksutnya apasih? :3 maksutnya gini tak jarang Para orang tua memiliki ambisi untuk memiliki anak yang sempurna contoh anak juara kelas, berprestasi dll tanpa mengetahui kemampuan anak. Mereka terkesan memaksakan keinginan mereka untuk membuat anaknya menjadi yang mereka inginkan. apakah itu benar? mungkin untuk para orang tua itu benar tapi apakah kalian bernah bertanya pada anak kalian apakah mereka suka atau tertarik dengan keinginkan mereka? jika anak mereka tertarik itu bagus, tapi kalo tidak tertarik dan tidak suka itu sangat tidak bagus dan terkesan membuang buang masa anak-anak mereka. 

Tak jarang mereka merendahkan anak mereka sendiri. dengan menjelekan anak mereka dan membandingkanya dengan anak orang lain yang lebih baik padahal diluar sana banyak yang lebih buruk dari dia "biasanya dalam hal prestasi sekolah". Mungkin maksut mereka baik supaya anak lebih giat belajar dan mendapatkan prestasi dengan baik. Namun caranya tidak tepat, dengan meremehkan anak membuat mereka yang tidak suka di paksa malah cenderung makin malas dengan belajar. Oke prestasi mereka buruk tapi ada baiknya orang tua lebih menghargai hasil yang di dapat oleh anaknya secara mereka tidak dengan mudah mendapatkan prestasi tersebut. Waktu kecil saya sering di gitukan oleh orang tua dan saya berfikir "emang mudah ngerjain soal? ini gue udah susah payah belajar, susah payah ngerjain soal hasilnya gak di hargai malah di remehin" ya seperti itulah gambaran jika kalian tidak menghargai hasil kerja keras anak. Dengan lebih menghargai hasil kerja anak diharapkan anak akan lebih giat lagi belajar dan memiliki keinginan untuk lebih baik.

Orang tua yang cenderung menginginkan anaknya menjadi seseroang yang mereka inginkan kebanyakan tidak mengetahui bakat yang di miliki anaknya. Mengetahui apa yang di inginkan anak  dan bakat adalah penting. Contoh gini percuma kalian paksa anak untuk sekolah kedokteran padahal sang anak tidak minat dan tidak bakat dengan ilmu kedokteran, coba bayangkan pasti sang anak akan merasa tertekan dan malas untuk belajar. dengan masalah seperti itu membuat sang anak tidak bisa berkembang dengan optimal dan menyiayiakan masa muda mereka. argumen yang sering muncul gini "kamu sekolah jurusan seni mau jadi apa?" para orang tua masih terlalu kolot untuk berfikir kedepan taunya pekerjaan yang baik itu pegawai kantor, guru, dokter, kepolisian coba kalian lebih luas berfikir banyak pekerjaan yang di remehkan tapi penghasilan besar gak usah saya sebutkan banyak kok. Semua pekerjaan itu baik jika di lakukan dengan sungguh-sungguh dan kita merasa nyaman dengan pekerjaan tersebut.
 
Ini Adalah Contoh Curhatan Mereka yang menjadi korban ambisi orang tua
www.gratisan-pol.blogspot.com

www.gratisan-pol.blogspot.com

www.gratisan-pol.blogspot.com

Jadi janganlah kalian Memaksa anak untuk mengikuti ambisi orang tua, anak kalian memiliki cita cita sendiri dan cara sendiri untuk sukses, jadi ada baiknya kalian parang orang tua lebih menghargai dan mendukung keinginan mereka dan bakat mereka. Kalo soal masa depan dan kerjaan gak usah kawatir kalo mereka berusaha dan bersungguh sungguh insyaallah pasti dapat yang terbaik, Rejeki sudah ada yang mengatur. 

Wahahaha oke sekian ulasan untuk kali ini semoga moga bermanfaat bagi kalian semua, Tulisan saya buat tanpa di baca ulang jadi kalo ada kata kata yang ambigu mohon di maklumi (Penulis amatir) Terimakasih 

Untuk berlangganan Ulasan Gratisan Pol Bisa memasukkan email kalian di kollom follow sisi kanan

0 Response to "Anak Bukan Ambisi Orang Tua!"

Post a Comment