Kelebihan Dan Kekurangan OSX (OS Apple)

http://gratisan-pol.blogspot.com/2015/06/kelebihan-dan-kekurangan-osx-os-apple.html

Halo gaes kali ini gue bahas tentang kelebiahan dan kekurangan OSX (OS Apple) dalam hal ini di bidang desain grafis dan rendering. Kenapa gue bahas ini, karena gue pake ni OS dan gue pake untuk desain. Entah apa yang di pikirkan oleh job hingga bisa membuat OSx seperti ini, dengan banyakan penggunannya yang kebanyakankan bergalut di bidang brodcesting. jadi pertama kali saya memakai osx ini karena faktor penasaran dongan. banyak di jumpai di bagian produksi seperti rendering dan desain grafis sering sekali di temukan yang sebuah produk apple entah itu Imac, Mac Pro, serta Macbook itu yang membuat saya benasaran apa sih kelebihan dari OS ini. dan ahirnya saya putuskan untuk memakainya dan menanamkan os tersebut Pd pc gue dengan spek yang sebenernya sangat minim sekali. bisa di liat di bawah

nah bisa di bayangkan pc dengan spek tersebut  sebenarnya gak layak tapi saya menanamkan VGA yang sebenarnya juga termasuk kelas menengah utntuk mengimabangi Ram yang cuma 2gb. Tapi meskipun ram cuma 2gb OSx dengan otomatis sudah menyiapkan swamp memori pada hdd jadi sedikit membantu meskipun cuma sedikit :D. Tapi untuk kalangan pro Spek tersebut di jadikan sebagai sarana untuk desain grafis di rasa masih kurang nyaman. tapi anehnya sampe sekarang pc tersebut masih menjadi faforit gue untuk desain meskipun ane punya laptop spek besar dengan vga 2gb ram 4gb ci3. Meskipun agak sedikit lemot di proses tertentu tapi os ini tahan lama dan tetep stabil bisa sampai 5 jam kalo gue desain dan kecepatan masih stabil.

selain itu ini sangat membantu gue yang hanya memiliki satu monitor. emang apa hubunganya desain dengan monitor lebih dari satu? x_x . mungkin kalian belum terbiasa desain dengan menggunakan banyak monitor dengan satu PC tapi sudah bukan rahasia umum kebanyakan ruang produksi menggunakan lebih dari satu monitor untuk melakukan produksi. Hal ini di maksutkan agar kita lebih mudah mengakses suatu gambar tanpa harus sering sekali melakukan Minimaiz.

OSx memberikan solusinya untuk hal tersebut. Dengan fitur nafigasi yang dimiliki OSx memungkinkan kita untuk membuat beberapa desktop dalam satu monitor dan komputer. jadi kita lebih leluasa berkreasi dengan menggunakan banyak desktop. contoh gue kalo desain menggunak 3 desktop desktop pertama gue buka Finder/Folder desktop kedua gue buka Adobe dan desktop ke 3 gue buka Browser. jadi ketika gue di desktop adobe untuk desain dan gue pengen cari gambar gue tinggal pindah desktop ke sisi kiri untuk mencari di Hdd dan sisi kanan untuk mencari di internet hal ini bisa di lakukan dengan mudah tanpa harus Minimes app Baca disini ( ). lihat gambar di bawah

selain itu gamabar yang di hasilkan OSx sangat tajam meskipun kalian pake LCD yang sama ketika memakai windows. Perbandingan Gambar sangat mencolok dalam hal ini. Nah itu sebagian kecil kelebihan yang gue suka dari OSx. oke sekian dulu posting dari saya semoga bermanfaat.
Silahkan Memberi Komentar :)

Untuk Kekurangan OSX, gak adil kan kalo bahas kelebihan dan kekurangannya. Yang paling mencolok adalah Appnya banyak app yang menurut kalian seringgunain di Windo** belum tenteu ada di OSx tapi kalian masih bisa menggunakanya di OSx dengan aplikasi Playonmac kalian bisa gunain aplikasi windo** di OSx. Selain hal tersebut bagi seorang gamer game di OSx lebih sedikit koleksinya meskipun ada pasti gak gratis, namun ada sebagian ada yang yang upload bajakanya. kelemahan berikutnya adalah perlu harga mahal untuk menggunakan OSx kebayangkan harga Macbook, iMac, MacPro tapi kalian jangan khawatir kalian bisa menggunakan Hackintosh caranya gimana kalian bisa ikut keforum dan bertanya caranya. baca juga cerita gue (Aku Dan Hackintosh) untuk keseluruhan gue nyaman pake OSx.

Oke sekian posting Kelebihan Dan Kekurangan OSX (OS Apple) semoga bisa jadi bahan pertimbangan dan bermanfaat. 

2 Responses to "Kelebihan Dan Kekurangan OSX (OS Apple)"

  1. Artikelnya bagus mas, cuma alangkah lebih baik kalau pengetikan kata-katanya diperbaiki lagi :)

    ReplyDelete