Tips Mencuci Sepatu Supaya Awet






   
Halo datang lagi Nih Angga Setya DG kali ini saya akan Posting Tentang Bagai mana Cara mencuci sepatu supaya spatu kalian Lebih awet. Konon, sepatu ini terlihat semakin keren jika semakin kotor. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda membersihkan sepatu ini sesekali. Karena terbuat dari kanvas, dibutuhkan teknik khusus dalam membersihkannya. Cara membersihkan sepatu Chuck berikut ini bisa Anda coba praktikkan:

  1. Campurkan 1 sendok baking soda, 1 sendok cuka, dan  1 sendok air panas. Aduk sampai bercampur dan mengental. Jika sepatu Anda berwarna putih, teteskan sedikit cairan pemutih. Namun hindari mengoleskan cairan pemutih pada sol karet karena menyebabkan sol cepat rusak.
  2. Lepas tali sepatu Anda agar pembersihan lubang-lubang tali dan lidah sepatu semakin mudah. Siram sepatu pada aliran air hangat-hangat kuku sampai airnya menyerap.
  3. Dengan sikat gigi bekas, oleskan campuran yang telah Anda buat ke kanvas sepatu. Sikat dengan arah melingkar. Tambahkan cairan campuran sesuai kebutuhan Anda.
  4. Jika sudah selesai, kembali siram sepatu Anda dengan air hangat-hangat kuku untuk menghilangkan sisa baking soda dan cuka. Jika masih terlihat kotor, ulangi proses penyikatan lalu siram lagi.
  5. Jemur sepatu di tempat yang terkena sinar matahari langsung, tetapi hindari menjemur di tengah hari saat matahari benar-benar terik. Setelah benar-benar kering, pasangkan kembali tali sepatu Anda.  
Oke Sekian Posting Dari Saya Semoga Bermanfaat

0 Response to "Tips Mencuci Sepatu Supaya Awet"

Post a Comment